berita bola

Mauricio Pochettino sedang gembira-senangnya merayakan kelolosan Tottenham Hotspur

May 9, 2019

Mauricio Pochettino sedang gembira-senangnya merayakan kelolosan Tottenham Hotspur ke final Liga Champions. Tapi, moodnya berubah ketika ditanya soal Harry Kane.

Spurs lolos dramatis ke final berakhir menyingkirkan Ajax Amsterdam di leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB tadi. Mereka menang 3-2 via gol Lucas Moura di menit ke-96 dan unggul agregat gol tandang 3-3 setelah keok 0-1 pekan lalu.

Bagi Spurs ini yakni final pertama mereka di Liga Champions dan wajar bila para pemain serta Pochettino selaku manajer merayakannya dengan menyukai cita. Malahan Pochettino sempat menangis ketika diwawancara stasiun TV berakhir laga.

Sesudah mengerjakan selebrasi di lapangan, Pochettino seperti awam menghadiri sesi sua pers di ruang konferensi. Moodnya sedang bagus, Pochettino bahkan melayani dengan gembira hati.

Lalu timbul pertanyaan dari salah satu jurnalis seperti iniĀ  Apakah Harry Kane akan fit untuk laga final? Usai jurnalis itu selesai dengan pertanyaannya, raut muka Pochettino berubah dan ia berkata Ciao atau artinya sampai sua.

Pochettino seketika berdiri dari daerah duduknya dan mengarah keluar ruang sua pers itu. Si jurnalis tersebut masih keukeuh melemparkan lagi pertanyaan lainnya. Tapi, salah satu staf media klub menolak seraya bilang sesi tanya jawab sudah selesai.

Hari ini Anda menanyakan itu (soal Harry Kane)?,” ujar Pochettino dalam raut muka jengkel sambil berlalu seperti dikutip Guardian.

Untuk dikenal, Kane sudah bolos semenjak pertengahan April lalu kala mengalami cedera ligamen engkel ketika mengalahkan Manchester City di leg pertama perempatfinal. Kane hakekatnya divonis sudah selesai musimnya, tetapi akhir-akhir ini ada harapan dapat main lagi andaikan Spurs lolos ke final.

Sekarang, apakah Kane bakal bermain lawan Liverpool atau tak? Kita tunggu saja.